Baca Berita

blog-img

Maju Bersama Indosat Business Hutchison

Surabaya - Salah satu pegawai unit KTI (Kantor Teknologi Informasi) mengikuti acara INDOSAT BUSINESS EDUCATION GATHERING dengan tema  Mewujudkan Masa Depan Pendidikan : Solusi IT Untuk Kampus Yang Lebih Cerdas di Surabaya, 20 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh Bapak Anang Efendy selaku Country Manager, Enterprise & Public Sector at Google Cloud Indonesia Serta Bapak Ismiarta Aknuranda, S.T., M.Sc., Ph.D.(Tatang) perwakilan dari Universitas Brawijawa yang berperan sebagai narasumber diskusi panel antar peserta dalam pembahasan mengenai penggunaan Gen AI dalam kegiatan kuliah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh indosat usiness hutchison dengan mitra yaitu google cloud Indonesia untuk memberikan informasi dan juga edukasi pada seluruh perguruan tinggi mengenai bagaimana cara membentuk perguruan tinggi menjadi lebih cerdas dengan mengadaptasi tren yang terjadi di institusi pendidikan masa kini. Selain itu indosat juga memperkenalkan produk yang baru mereka kembangkan untuk membantu pembentukan smart campus.


Dalam pelaksanaan indosat business education gathering memberikan informasi baru mengenai pemanfaatan teknologi masa ini dalam bidang pendidikan, serta memberikan informasi mengenai tren dan tantangan apa saja yang dilalui institusi. Beberapa program yang ditawarkan oleh indosat cukup menarik perhatian terlebih dari dalam teknologi keamanan website dan jaringan menggunakan anti ddos, dan juga smart learning experience menggunakan ideahub. Dalam sesi tersebut diinformsikan juga beberapa program yang ditawarkan oleh indosat business Hutchison dalam membantu pembentukan smart campus, yaitu Smart Learning Experience, Smart Building Environment, Reliable Infrastructure

Dalam diskusi panel dengan bapak Anang dan bapak Tatang banyak sekali hal yang dapat diambil salah satunya dalam membentuk atmosphere perkuliahan dengan mengacu teknologi masa kini, salah satunya adalah penggunaan AI (Artificial Intellegent) "Kita bisa menggunakan AI sebagai mitra belajar" Ujar Pak Anang.  Sehingga kita harus terus maju dalam penggunaan teknologi masa kini dalam perkuliahan.