Baca Berita

blog-img

ICIE 2024 : Grow Internationally

Malang - ICIE 2024 (International Creativity & Innovation Exhibition) hadir kembali di stiki malang. Rangkaian acara dalam kegiatan ICIE 2024 meliputi Dkvolution, Technofest, Senca, Simponi, SSC yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juli - 25 Juli 2024. Selain kegiatan tersebut ada juga bazaar UMKM yang dilakukan oleh mahasiswa maupun sponsor acara ICIE seperti Hotel Atria, Blossom, ICETy.org dan sebagainya.

Dkvolution dan Technofest merupakan pameran karya yang diselenggarakan secara rutin pada tiap semester oleh mahasiswa STIKI Malang, dimana dalam pameran tersebut ditampilkan hasil karya mahasiswa semester akhir maupun karya mahasiswa pada ujian akhir semester. Selain menampilkan karya mahasiswa dalam rangkaian acara ICIE 2024 juga ditampilkan hasil karya siswa-siswi SMA/K yang bekerjasama dengan STIKI melalui program microcredential maupun program PPTIK, pameran karya tersebut dihadirkan dalam SIMPONI (Student Improvement of Creativity). Ajang Kompetisi Ilmiah Untuk Siswa/i SMA/K Sederajat se Indonesia yang sudah terkenal dengan event SSC juga meramaikan kegiatan ICIE 2024.


Dalam penyelenggaraan ICIE 2024 KTI berperan sebagai penyedia layanan dan juga sarana prasarana IT yang ditampilkan oleh mahasiswa pada pameran technofest dan dkvolutin, KTI juga membantu dalam melakukan setting kegiatan dalam bentuk hybrid di ruang creative zone. Kegiatan workshop yang dihadirkan pada kegiatan ICIE salah satunya adalah "Building a creative future : Deep dive into generative AI" yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc, M.B.A, M.Phil, M.A.