FAQ

  • Akun STIKI berbeda dengan akun Email. Merubah password Email tidak secara langsung merubah password Akun STIKI, juga sebaliknya.
  • Adalah layanan aplikasi yang disediakan oleh Google dan dapat digunakan oleh pemegang akun. Aplikasi yang dapat digunakan diantaranya seperti Email, Drive, Calendar, Docs, Sheets, dll.
  • Adalah akses pengguna terhadap jaringan internet STIKI. Pengguna dapat menggunakan layanan internet dengan terhubung ke jaringan STIKI melalui WiFi atau Kabel LAN kemudian login menggunakan akun masing-masing
  • Adalah media pembelajaran daring yang dapat digunakan menunjang perkuliahan. Melalui sistem ini pengajar dapat memberikan perkuliahan, mengunggah materi, melaksanakan kuis dan ujian secara daring.
  • Adalah sistem informasi akademik yang memberikan layanan informasi dan transaksi terkait kegiatan Perkuliahan dan Pengajaran untuk Mahasiswa dan Dosen. Dalam sistem ini dapat ditemukan fasilitas seperti jadwal mengajar, pengisian nilai kelas, informasi kehadiran perkuliahan, dll
  • Adalah aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan kehadiran perkuliahan mahasiswa, dosen dan asisten
  • Sampaikan keluhan mengenai koneksi internet anda kepada bagian administrasi KTI, yang ruangnya bersebelahan dengan Lobby penitipan barang loker, dengan mengisikan form keluhan, yang nantinya akan disampaikan langsung ke bagian Network.
  • Untuk melakukan peminjaman lab dapat dilakukan 3 hari sebelum kegiatan dan langsung mengubungi sekertaris KTI dan mengisikan form peminjaman
  • Sampaikan keluhan mengenai koneksi internet anda kepada bagian administrasi KTI, yang ruangnya bersebelahan dengan Lobby penitipan barang loker, dengan mengisikan form keluhan, yang nantinya akan disampaikan langsung ke bagian Teknisi.
  • Karena password wifi sama dengan password SAKTI maka coba akses http://sakti.stiki.ac.id/. Pada halaman sakti terdapat fasilitas “lupa password”, klik pada button “lupa Password” lalu isikan email stiki anda atau email mahasiswa anda serta masukkan captcha yang disediakan. Maka akan dikirimkan kode verifikasi ke hp anda dan isikan pada kolom verifikasi. Setelah itu email konfirmasi reset password akan dikirimkan melalui email.
  • Setelah melakukan reset password ataupun baru saja mendapat akun baru anda dapat merubah password itu sesuai keinginan. Masuklah pada SAKTI dengan password yang lama lalu pilih pengaturan -> Ubah Password
  • Pada form login SAKTI, klik tombol Lupa Password. Isikan email STIKI dan masukkan kode captcha, kemudian klik tombol Reset Password. Nantinya akan dikirimkan kode SMS ke HP anda. Masukkan kode SMS yang baru dikirimkan ke HP anda, apabila sukses, nantinya akan mengirimkan password baru ke email STIKI anda.
  • Sampaikan keluhan mengenai koneksi internet anda kepada bagian administrasi KTI, yang ruangnya bersebelahan dengan Lobby penitipan barang loker, dengan mengisikan form keluhan, yang nantinya akan disampaikan langsung ke bagian Network.
  • Coba cek kelengkapan data diri mahasiswa pada SAKTI, anda tidak bisa melakukan perwalian karena belum mengisikan data lengkap nama sekolah.
  • Untuk melakukan peminjaman LCD, kamera DSLR, atau Laptop terdapat tata cara seperti dibawah ini:
    1. Peminjaman dilakukan 3 hari sebelum kegiatan, serta melakukan pengisian form peminjaman pada sekertaris KTI
    2. Ketika melakukan pengambilan/pengembalian barang isi form serah terima barang & akan mendapat tiket peminjaman yang harus dikembalikan ketika mengembalikan barang
    3. Jika pengembalian dilakukan tidak sesuai jadwal akan mendapat denda Rp 20.000/hari Keusakan barang ditanggung peminjam