Sejarah KTI
KTI STIKI Malang termasuk sebagai salah satu Unit Pengelola Teknis (UPT) yang berfungsi untuk pengolahan data di lingkungan pendidikan STIKI Malang. Organisasi ini dirintis semenjak diperkenalkannya teknologi komputer di STIKI Malang tahun 1985.
Diawal berdirinya KTI, KTI hanya menangani komputer-komputer yang digunakan untuk praktek mahasiswa STIKI Malang. Beberapa waktu kemudian, KTI berkembang untuk menangani pengolahan data yang berkaitan dengan penerimaan calon mahasiswa baru, kemudian KTI meningkat sebagai unit pengolahan data untuk administrasi akademik. Perbaikan selalu dilakukan hingga KTI dapat memberikan pelayanan system informasi yang telah terintegrasi untuk pelayanan peneriamaan mahasiswa baru, keuangan maupun administrasi akademik di STIKI Malang.
KTI pada saat ini telah melayani berbagai hal dalam system informasi STIKI Malang. Selain menangani system informasi kampus berupa pelayanan penerimaan mahasiswa baru, keuangan, administrasi, blog bagi dosen untuk mengapresiasikan karyanya, hingga system informasi untuk memudahkan segala macam kegiatan belajar-mengajar mahasiswa dan dosen. KTI kini juga menangani laboratorium yang merupakan pusat kegitan praktikum komputer STIKI. KTI yang berperan penting dalam pengembangan manajement STIKI Malang untuk mencapai cita-cita dari STIKI akan terus berkembang. Berbagai macam keterbatasan yang masih ada, harus tetap dilalui agar tercapainya cita-cita yang diharapkan.