Baca Berita

blog-img

KTI Terapkan Digitalisasi Manajemen Kinerja Melalui SIRENO

Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pengerjaan rencana operasional unit, KTI telah merilis sistem terbaru bernama SIRENO (Sistem Informasi Kinerja Organisasi). Sistem ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung unit-unit kerja di STIKI Malang dalam melakukan pelaporan rencana operasional kerjanya.

1. Apa itu SIRENO?

Sistem Informasi Kinerja Organisasi (SIRENO) adalah sebuah sistem yang dikembangkan oleh KTI untuk memfasilitasi seluruh unit kerja di STIKI Malang terkait pengajuan komitmen kinerja Renstra/Renop dan melakukan pencatatan hasil kinerja pada setiap semesternya.

2. Fitur-fitur SIRENO

Salah satu fitur utama SIRENO adalah kemampuannya untuk memfasilitasi pengajuan komitmen kinerja Renstra/Renop. Renstra (Rencana Strategis) dan Renop (Rencana Operasional) adalah dokumen penting yang menguraikan visi, misi, tujuan, dan target kinerja institusi dalam jangka waktu tertentu. Dengan menggunakan SIRENO, seluruh unit kerja di STIKI Malang dapat secara sistematis mengajukan komitmen kinerja mereka dan mengintegrasikannya dengan tujuan keseluruhan institusi.

Selain itu, SIRENO juga menyediakan fasilitas untuk melakukan pencatatan hasil kinerja pada setiap semester. Pengukuran kinerja secara berkala sangat penting agar institusi dapat mengidentifikasi potensi perbaikan, mengevaluasi pencapaian target, dan mengambil keputusan strategis berdasarkan data yang akurat. SIRENO juga menyediakan fitur khusus untuk unit PJM yaitu Buka akses periode pengisian RO dan juga validasi laporan ketercapaian. Dengan SIRENO, data kinerja yang tercatat secara terpadu dan real-time memudahkan manajemen STIKI Malang untuk mengawasi perkembangan dan efektivitas implementasi strategi.