Baca Berita

blog-img

STIKIVERSE: Inovasi Media Pembelajaran Kreatif Berbasis Metaverse

Dunia pendidikan terus mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu perkembangan tersebut adalah hadirnya Metaverse. Metaverse adalah konsep virtual yang menggambarkan ruang digital di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain dan dengan objek virtual dalam lingkungan yang serupa dengan dunia nyata. Ini bukan hanya sekadar satu platform, tetapi lebih merupakan gabungan dari berbagai platform, aplikasi, dan teknologi yang terhubung untuk menciptakan pengalaman bersama yang luas dan terintegrasi.

STIKI Malang terus berupaya mengembangkan kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman. Untuk mewujudkannya STIKI Malang menghadirkan STIKIVERSE, sebuah ruang inovasi berbasis Metaverse. STIKIVERSE bukan hanya sekadar wadah virtual untuk karya inovatif mahasiswa STIKI Malang, namun juga sebagai ekspresi dari kesadaran STIKI terhadap evolusi dunia teknologi dan digital.

STIKIVERSE dapat menjadi wadah bagi dosen dan mahasiswa untuk berksperimen serta menggali kreativitas dalam dunia Metaverse. STIKIVERSE diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat secara luas.