Digital Talent Scholarship (DTS) adalah program beasiswa pelatihan intensif bagi 25.000 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) 2019 ini bertempat di Politeknik Negeri Malang (Polinema). Terletak di Jl.Soekarno Hatta No.09, Jatimulyo, Kec.Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141. Yang akan diselenggarakan tepatnya pada Bulan Oktober – November .

Dari STIKI yang diikut sertakan untuk mengikuti pelatihan DTS 2019 ini antara lain Asisten KTI yang beranggotakan :

  • Desy Pratiwi
  • Nadya Rizky Ayyub Tam
  • Bibie Hadi Kusuma
  • Wahyu Andhika Pratama

Peserta ini mengikuti pelatihan tidak hanya mengikuti pelatihan semata untuk mendapatkan sertifikat tapi bertujuan untuk menambah kompetensi tentunya  dalam meningkatkan kinerja di kti.

Peserta ini mengikuti pelatihan sebanyak 8x pertemuan selama 2 bulan setiap hari sabtu, 1x pertemuan menghabiskan waktu selama 10 jam.( 08.00 – 18. 00).

Junior Network Administrator yaitu orang orang yang membantu dibagian network engginering / Administrator dalam mengelola dan perawatan kabel kabel serta perangkat perangkat seperti router, switch, hub, firewall, modem, access point, cable

Diakhir pelatihan, peserta akan disertifikasi kompetensi berbasis SKKNI oleh LSP. Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Atau SKKNI yaitu rumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan dan ketrampilan .

Pada akhirnya pelatihan ini sudah selesai Seluruh Asisten KTI lulus ujian sertifikasi dan mendapat predikat kompeten.

Yang dimana jika mendapatkan predikat kompeten para assisten itu benar benar mengikuti pelatihan dengan maksimal juga memiliki skill dan keahlian di bidang computer pastinya.