Sejarah Puskom

Puskom STIKI Malang termasuk sebagai salah satu Unit Pengelola Teknis (UPT) yang berfungsi untuk pengolahan data di lingkungan pendidikan STIKI Malang. Organisasi ini dirintis semenjak diperkenalkannya teknologi komputer di STIKI Malang tahun 1985.

Diawal berdirinya PUSKOM, PUSKOM hanya menangani komputer-komputer yang digunakan untuk praktek mahasiswa STIKI Malang. Beberapa waktu kemudian, PUSKOM berkembang untuk menangani pengolahan data yang berkaitan dengan penerimaan calon mahasiswa baru, kemudian PUSKOM meningkat sebagai unit pengolahan data untuk administrasi akademik. Perbaikan selalu dilakukan hingga PUSKOM dapat memberikan pelayanan system informasi yang telah terintegrasi untuk pelayanan peneriamaan mahasiswa baru, keuangan maupun administrasi akademik di STIKI Malang.

PUSKOM pada saat ini telah melayani berbagai hal dalam system informasi STIKI Malang. Selain menangani system informasi kampus berupa pelayanan penerimaan mahasiswa baru, keuangan, administrasi, blog bagi dosen untuk mengapresiasikan karyanya, hingga system informasi untuk memudahkan segala macam kegiatan belajar-mengajar mahasiswa dan dosen. PUSKOM kini juga menangani laboratorium yang merupakan pusat kegitan praktikum komputer STIKI. PUSKOM yang berperan penting dalam pengembangan manajement STIKI Malang untuk mencapai cita-cita dari STIKI akan terus berkembang. Berbagai macam keterbatasan yang masih ada, harus tetap dilalui agar tercapainya cita-cita yang diharapkan.

PUK Puskom

Berikut beberapa orang yang pernah menjabat sebagai Pimpinan Unit Kerja di PUSKOM sampai sekarang, diantaranya adalah

  1. Bpk. Kadwi Suharsono
  2. Bpk. Jozua Palandi
  3. Bpk. Sugeng Widodo, M.Kom
  4. Bpk. Dwi Atmoko, S.Kom
  5. Bpk. Daniel Rudiaman, M.Kom
  6. Bpk. Hendra Suprayogi
  7. Bpk. Dwi Atmoko, S.Kom
  8. Bpk. Bondhan Rio, S.Kom
  9. Bpk. Koko Wahyu Prasetyo, M.Kom