Google Developer Kejar adalah sebuah program yang dibuat oleh Google Developers untuk mengasah kemampuan para developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Mobile Android menggunakan bahasa pemrograman Kotlin dan Mobile Web Specialist sesuai dengan standar Google dan Industri. Dalam program ini Google Developers menggandeng Dicoding sebagai training partner dan memberikan beasiswa terhadap developer untuk mengikuti kelas Dicoding.

Dicoding adalah sebuah platform yang menjembatani para developer tanah air dengan peluang pasar global. Dicoding berkolaborasi dengan para mitra perusahaan IT dunia, dan menawarkan kurikulum terdepan dalam bidang pemrograman IT untuk memastikan lulusan Dicoding Academy menjadi developer andal yang siap menghasilkan produk teknologi unggul.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai 21 Juni – 5 Oktober 2019, pada akhir materi yang disampaikan, akan ada submission yang harus dikerjakan oleh setiap peserta. Ada 4 submission topic yang harus dikerjakan dan ada 1 kali final exam yang dikerjakan diakhir program ini.

Menurut Galih asisten KTI, mengikuti GDK adalah sebuah kesempatan bagus karena mendapat ilmu yang belum pernah didapat sebelumnya, selain itu untuk berkonsultasi dengan fasilitator sangat mudah bisa melalui diskusi online maupun mengadakan janji temu offline.

“Android perkembangannya sangat cepat, dengan program Google Developer Kejar ini saya termotivasi untuk explore lebih dalam dan memiliki kesempatan untuk mencoba teknologi terbaru” ungkap Galih. Galih berharap dapat menerapkan teknologi dan ilmu yang didapatnya pada saat pengerjaan proyek KTI.